Cute Kiwi tyan's_blog: Tulungagung Siap Gelar Tenis Porprov 2011

Tulungagung Siap Gelar Tenis Porprov 2011


Surabaya - Pemerintah Kabupaten Tulungagung siap menggelar pertandingan sejumlah cabang olahraga pada pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi III Jawa Timur tahun 2011.

Bupati Tulungagung Heru Tjahjono yang dihubungi wartawan dari Surabaya, Senin, mengatakan setidaknya ada dua cabang olahraga yang hampir pasti digelar di daerahnya, yakni tenis lapangan dan balap sepeda nomor MTB Cross Country.

"Kami ditawari KONI Jatim untuk menggelar beberapa cabang olahraga, selain tenis dan balap sepeda, juga angkat besi. Prinsipnya kami siap mendukung Porprov 2011," katanya.

Menurut dia, untuk tenis lapangan dan balap sepeda MTB, tim KONI Jatim telah melakukan peninjauan ke lokasi yang akan menjadi tempat pertandingan.

Ia mengatakan, ada enam lapangan yang rencananya digunakan pertandingan tenis, masing-masing di kantor Pemkab Tulungagung, GOR Balong dan Redjo Agung.

"Semua lapangan berstandar nasional dan sangat layak digunakan, sedangkan MTB Cross Country akan digelar di sekitar Waduk Wonorejo," katanya.

Beberapa waktu sebelumnya, Kabupaten Tulungagung telah menjadi tuan rumah penyelenggaraan lomba balap sepeda internasional "Tour de East Java 2010" yang diikuti pebalap dari sejumlah negara.

Heru Tjahjono menambahkan pihaknya juga telah menyiapkan sejumlah penginapan untuk para atlet dan ofisial dari berbagai daerah di Jatim.

Ketua Bidang Pembinaan Prestasi KONI Jatim, Irmantara Subagio mengatakan pertandingan beberapa cabang olahraga memang digelar di luar Kota Kediri sebagai tuan rumah utama Porprov 2011.

"Kabupaten Tulungagung hampir pasti dipercaya menggelar pertandingan tenis lapangan dan balap sepeda MTB Cross Country. Untuk cabang olahraga lainnya masih akan dibahas lebih lanjut," katanya.

Porprov Jatim 2011 akan mempertandingkan sebanyak 26 cabor, tetapi dari hasil kunjungan tim KONI Jatim ke Kabupaten/Kota Kediri sebagai tuan rumah utama, ada sejumlah fasilitas olahraga di daerah itu yang kurang layak digunakan.

Untuk itu, beberapa cabang olahraga Porprov direncanakan di gelar di beberapa daerah sekitar Kediri, seperti Kabupaten Nganjuk, Blitar, dan Tulungagung.

Kabupaten Nganjuk rencananya menggelar pertandingan sepak bola, kemudian Kabupaten/Kota Blitar ditunjuk sebagai tuan rumah cabang olahraga biliar, tinju, dan sepak takraw.

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright 2009 tyan's_blog. All rights reserved.
Free WPThemes presented by Leather luggage, Las Vegas Travel coded by EZwpthemes.
Bloggerized by Miss Dothy