Cute Kiwi tyan's_blog: Kejurda Atletik, Pelajar Mentawai Sabet 4 Medali

Kejurda Atletik, Pelajar Mentawai Sabet 4 Medali



Lima atlet Mentawai yang baru saja usai mengikuti Porprov XI/2010 langsung diikutkan pada Kejurda Atletik Pelajar se-Sumatera Barat. Sebelumnya, mereka mengalami kegagalan pada Porprov XI/2010, namun mereka mampu bangkit dan berhasil meraih 2 medali perak dan 2 perunggu pada Kejuaraan Daerah Atletik yang digelar Dinas Pendidikan dan Olah Raga Provinsi Sumatera Barat untuk tingkat SD, SMP dan SMU di Gor H.A.Salim Padang, 14-15 Desember 2010 kemarin.

Kontingen Mentawai pada Kejurda Atletik Tingkat Pelajar Se-Sumatera Barat itu menurunkan 5 atlet, yaitu Buntar Parujalman yang meraih medali perak di nomor 200 meter putra, Maria Gemini meraih 2 medali perak dan perunggu dari nomor lari 400 meter putri dan Kornelia Z dengan medali perak nomor lari 200 meter putri.

Keberhasilan atlet-atlet pelajar Mentawai dalam kejurda atletik tingkat pelajar se- Sumatera Barat ini, tidak terlepas dari hasil binaan para guru olah raga di sekolah-sekolah. Meskipun para atlet itu belum mendapat binaan secara maksimal di pengcab PASI (Persatuan Atletik Seluruh Indonesia) Mentawai, mereka mampu membuktikan bahwa pelajar Mentawai juga bisa berprestasi di bidang olahraga.

Meskipun demikian, kegagalan cabang olahraga atletik pada porprov XI/2010 dan keberhasilan di Lejurda atletik tingkat pelajar se Sumatera Barat, akan dijadikan bahan untuk melakukan evaluasi dan pembinaan lebih lanjut.

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright 2009 tyan's_blog. All rights reserved.
Free WPThemes presented by Leather luggage, Las Vegas Travel coded by EZwpthemes.
Bloggerized by Miss Dothy